• 021 31 118 118
  • info@idaqu.ac.id
  • Cipondoh, Tangerang, Banten
Berita
100 Mahasiswa Fakultas Ushuluddin Ikut Sukseskan Santri of The Year 2023 di MPR RI

100 Mahasiswa Fakultas Ushuluddin Ikut Sukseskan Santri of The Year 2023 di MPR RI

Jakarta – Seratus mahasiswa Fakultas Ushuluddin Institut Daarul Qur’an (IDAQU) Jakarta turut berpartisipasi dalam acara Santri of The Year 2023 yang diselenggarakan oleh Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) bekerjasama dengan Islam Nusantara Center (INC) pada hari Minggu, 29 Oktober 2023. Acara ini bertujuan untuk mengapresiasi peran dan kontribusi santri dalam pembangunan bangsa dan negara.

Acara Santri of The Year 2023 ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada santri dan pesantren yang berprestasi dan inspiratif di berbagai bidang, seperti pendidikan, sosial, ekonomi, budaya, dan lingkungan. Sebanyak 11 santri dan pesantren terpilih menerima penghargaan.

Seratus mahasiswa Fakultas Ushuluddin IDAQU yang ikut dalam acara ini mengaku merasa bangga dan senang. Mereka mengatakan bahwa acara ini memberikan mereka wawasan dan motivasi untuk menjadi santri yang lebih baik. Mereka juga berharap bisa mengikuti jejak para penerima penghargaan Santri of The Year 2023.

“Acara ini sangat bermanfaat bagi kami. Kami bisa belajar banyak dari para santri yang inspiratif. Kami juga ingin menjadi santri yang bisa memberikan manfaat bagi orang lain,” kata salah seorang mahasiswa Fakultas Ushuluddin IDAQU, Abdul Jabar.

Acara Santri of The Year 2023 berlangsung dengan khidmat dan meriah. Acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan seni dan budaya dari berbagai daerah di Indonesia. Acara ini merupakan bentuk penghargaan dan penghormatan kepada para santri yang telah menjadi bagian penting dari sejarah dan peradaban Indonesia.

Wakil dekan Fakultas Ushuluddin, Muhammad Ghifari, S.Hd., M.Ag., yang ikut mendampingi mahasiswa pada acara tersebut mengatakan bahwa “Kami dari Fakultas Ushuluddin IDAQU merasa bangga dan senang atas keikutsertaan seratus mahasiswa kami dalam acara Santri of The Year 2023. Ini merupakan bentuk partisipasi dan apresiasi kami terhadap para santri dan pesantren yang telah berjasa dalam mengembangkan Islam di Indonesia.”

Melalui Santri of The Year, diharapkan mampu memberikan isnpirasi kepada dunia pesantren agar semangat sekaligus memperkenalkan santri dan pesantren yang menjadi nominator secara luas. Karena itu, ajang ini akan dilaksanakan setiap tahun.

568 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *