• 021 31 118 118
  • info@idaqu.ac.id
  • Cipondoh, Tangerang, Banten
Berita
Dekan Fakultas Ushuluddin IDAQU Kunjungi UIN Surakarta dan IIQ An Nur untuk Perkuat Kerjasama

Dekan Fakultas Ushuluddin IDAQU Kunjungi UIN Surakarta dan IIQ An Nur untuk Perkuat Kerjasama

Jakarta, 24 Juni 2024 – Dekan Fakultas Ushuluddin Institut Daarul Qur’an (IDAQU) Jakarta, Mohamad Mualim, Lc., M.A., melakukan kunjungan resmi ke Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Mas Said Surakarta serta Fakultas Ushuluddin IIQ An Nur Yogyakarta. Kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat kerjasama akademik melalui rencana implementasi Memorandum of Agreement (MoA) yang dijadwalkan akan berjalan pada Juli 2024.

Dalam kunjungannya, Mohamad Mualim disambut hangat oleh jajaran pimpinan fakultas dan dosen di kedua institusi tersebut. Diskusi yang konstruktif dilakukan untuk merancang berbagai program kolaboratif yang akan melibatkan mahasiswa dan dosen dari ketiga institusi.

“Tujuan utama kunjungan ini adalah untuk memperkuat kerjasama antara Fakultas Ushuluddin IDAQU dengan UIN Surakarta dan IIQ An Nur,” ujar Dekan Mualim. “Kami ingin menjalin hubungan yang erat dan saling menguntungkan dalam bidang pendidikan dan penelitian Ushuluddin.”

Salah satu bentuk kerjasama yang akan diimplementasikan adalah praktik pengalaman lapangan (PPL), dimana mahasiswa Fakultas Ushuluddin IDAQU akan mengunjungi UIN Raden Mas Said Surakarta dan IIQ An Nur Yogyakarta. Selama kunjungan, mahasiswa IDAQU akan berinteraksi dengan dosen dan mahasiswa setempat, mengikuti kuliah atau diskusi, serta mendapatkan pemahaman yang lebih luas tentang studi keilmuan Ushuluddin di lingkungan akademik yang berbeda.

Kunjungan Dekan Mualim ke UIN Surakarta dan IIQ An Nur merupakan langkah awal yang penting dalam memperkuat kerjasama antara ketiga fakultas Ushuluddin tersebut. Pertukaran pengetahuan dan pengalaman diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan relevansi penelitian di bidang Ushuluddin.

42 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *