• 021 31 118 118
  • info@idaqu.ac.id
  • Cipondoh, Tangerang, Banten
Berita
Fakultas Ushuluddin Kembali Luluskan Mahasiswa Tanpa Skripsi Berkat Publikasi Ilmiah di Sinta 2

Fakultas Ushuluddin Kembali Luluskan Mahasiswa Tanpa Skripsi Berkat Publikasi Ilmiah di Sinta 2

Tangerang, 6 Mei 2024 – Fakultas Ushuluddin Institut Daarul Qur’an (IDAQU) Jakarta dengan bangga kembali meluluskan mahasiswanya, Nur Adinda, tanpa proses skripsi tradisional. Keberhasilan ini diraih berkat publikasi ilmiahnya yang berhasil tembus ke Jurnal Sinta 2.

Nur Adinda, mahasiswi program studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT), berhasil menembus batas akademik dengan artikelnya yang berjudul “Telaah Kitab Tafassere Bicara Ugina Surah ‘Amma Krya AGH. Muhammad As’ad Senkang.” Artikel yang terbit di edisi Juli-Desember 2023 dari TAJDID: Jurnal Ilmu Ushuluddin ini telah membuka jalan bagi Nur untuk meraih gelar akademis tanpa harus menulis skripsi.

Pada hari Senin, 6 Mei 2024, Nur Adinda dinyatakan lulus setelah mempresentasikan artikelnya di hadapan panel penguji yang terdiri dari dosen-dosen Fakultas Ushuluddin, yaitu di antaranya Mohamad Mualim, Lc. M.A., Khoirun Nidhom, Lc., M.A., Muhammad Ghifari, S.Hd., M.Ag., dan Ida Kurnia Shofa, S.Ag., M.Ag.

Dekan Fakultas Ushuluddin, Mohamad Mualim, Lc. M.A., yang turut hadir sebagai penguji, menyatakan rasa bangga dan memberikan penghargaan atas pencapaian yang diraih oleh Nur Adinda.”Keberhasilan Nur Adinda melanjutkan jejak prestasi dua mahasiswa sebelumnya, yaitu Cima Ghoziah dan Ahmad Isyraq Jamarul Auzan, yang juga mencapai kelulusan melalui publikasi ilmiah,” ujar Mohamad Mualim.

Keberhasilan ini tidak hanya mencerminkan dedikasi dan kerja keras Nur Adinda, tetapi juga menunjukkan komitmen Fakultas Ushuluddin dalam mendorong inovasi dan keunggulan akademik. Nur Adinda mengikuti jejak Reni Nurmawati, Cima Ghoziah, dan Ahmad Isyraq Jamarul Auzan, yang sebelumnya juga telah mencapai kelulusan melalui jalur publikasi ilmiah.

Prestasi ini menegaskan komitmen Fakultas Ushuluddin IDAQU dalam memberikan pendidikan berkualitas serta mendorong mahasiswa untuk berkontribusi dalam dunia akademik melalui publikasi ilmiah yang berkualitas.

90 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *