• 021 31 118 118
  • info@idaqu.ac.id
  • Cipondoh, Tangerang, Banten
Berita
Fakultas Ushuluddin Kirim Dua Mahasiswa ke Jambore Nasional AMKI Muda 2023

Fakultas Ushuluddin Kirim Dua Mahasiswa ke Jambore Nasional AMKI Muda 2023

Fakultas Ushuluddin Institut Daarul Qur’an (IDAQU) Jakarta mengirimkan dua mahasiswa terbaiknya ke Jambore Nasional Asosiasi Masjid Kampus Indonesia (AMKI) Muda 2023 yang berlangsung di Bandung, Jawa Barat. Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 300 peserta dari berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

Dua mahasiswa yang mewakili Fakultas Ushuluddin IDAQU adalah Nur Adinda dan Vivin Tri Muhriningsih. Keduanya adalah mahasiswa program studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir semester tujuh. Mereka terpilih setelah melalui seleksi ketat yang meliputi tes pengetahuan, keterampilan, dan kepribadian.

Jambore Nasional AMKI Muda 2023 merupakan kegiatan tahunan yang bertujuan untuk mencetak calon-calon pemimpin yang siap mendedikasikan diri untuk kemajuan peradaban dan bangsa. Kegiatan ini mengangkat tema “Meneguhkan Peran Intelektual Muda Muslim dalam Mewujudkan Indonesia yang Berkarakter dan Berperadaban Unggul”.

Selama lima hari, para peserta mengikuti berbagai rangkaian acara, seperti ceramah tokoh-tokoh nasional dan internasional, pembinaan kedisiplinan bersama TNI, tour Kota Bandung, aneka perlombaan, pameran karya, dan festival budaya. Para peserta juga berkesempatan untuk bersilaturahmi dan berbagi pengalaman dengan sesama mahasiswa muslim dari berbagai daerah.

Nur Adinda dan Vivin Tri mengaku senang dan bangga bisa mengikuti Jambore Nasional AMKI Muda 2023. Mereka berharap dapat mengaplikasikan ilmu dan pengalaman yang didapat di kegiatan ini untuk mengembangkan diri dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat dan menyenangkan. Kami belajar banyak hal, mulai dari ilmu agama, ilmu sosial, hingga ilmu teknologi. Kami juga bertemu dengan banyak teman baru yang memiliki visi dan misi yang sama, yaitu memajukan Islam dan Indonesia,” ujar Nur Adinda.

“Kami berterima kasih kepada Fakultas Ushuluddin yang telah memberikan kesempatan dan dukungan kepada kami untuk mengikuti kegiatan ini. Kami berjanji akan mengamalkan apa yang kami dapatkan di sini dan menjadi agen perubahan yang positif bagi lingkungan kami,” tambah Vivin Tri.

Sementara itu, wakil dekan Fakultas Ushuluddin, Muhammad Ghifari, S.Hd., M.Ag. menyampaikan apresiasinya kepada Nur Adinda dan Vivin, “Kami sangat mengapresiasi dan mensupport keikutsertaan dua mahasiswa kami, yaitu Nur Adinda dan Vivin di Jambore Nasional AMKI Muda 2023. Mereka adalah contoh dari mahasiswa Fakultas Ushuluddin yang memiliki semangat belajar, berprestasi, dan berkontribusi. Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi mereka berdua untuk terus mengembangkan potensi dan kreativitas mereka,” ujar wakil dekan.

187 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *