• 021 31 118 118
  • info@idaqu.ac.id
  • Cipondoh, Tangerang, Banten
Berita
Ida Kurnia Shofa, Dosen Fakultas Ushuluddin Jadi Editor Jurnal Bergengsi Kementerian Agama RI

Ida Kurnia Shofa, Dosen Fakultas Ushuluddin Jadi Editor Jurnal Bergengsi Kementerian Agama RI

Jakarta, 10 Juni 2024 – Sebuah kabar membanggakan datang dari lingkungan Fakultas Ushuluddin, dimana salah satu dosennya, Ida Kurnia Shofa, telah terpilih menjadi editor di salah satu jurnal ilmiah bergengsi yang dikelola oleh Kementerian Agama RI, Jurnal Harmoni. Pengangkatan ini merupakan pengakuan atas atas kompetensi, dedikasi, dan kualitas akademik yang dimilikinya.

Jurnal Harmoni Kementerian Agama RI merupakan salah satu jurnal ilmiah yang memiliki reputasi tinggi di bidang studi agama dan keislaman. Jurnal ini dikenal karena kontribusinya yang signifikan dalam mengembangkan kajian keislaman yang berkualitas dan relevan dengan perkembangan zaman. Terpilihnya Ida Kurnia Shofa sebagai editor merupakan pengakuan atas keahlian dan kompetensi yang dimiliki oleh Ida Kurnia Shofa.

Dekan Fakultas Ushuluddin, H. Mohamad Mualim, Lc., M.A. mengungkapkan kebanggaannya terhadap prestasi yang diraih oleh Ida Kurnia Shofa. “Ini adalah pencapaian luar biasa yang menunjukkan bahwa dosen-dosen kita memiliki kualitas yang diakui secara nasional. Kami berharap ini akan menjadi motivasi bagi dosen dan mahasiswa lainnya untuk terus berprestasi,” ujar rektor.

Ida Kurnia Shofa, yang telah mengabdikan diri sebagai dosen di Fakultas Ushuluddin, dikenal sebagai akademisi yang aktif dalam penelitian dan publikasi. Selain mengajar, ia juga sering terlibat dalam berbagai seminar dan konferensi nasional maupun internasional. “Menjadi bagian dari tim editor Jurnal Harmoni adalah kehormatan besar bagi saya. Ini memberikan kesempatan untuk terus berkontribusi dalam pengembangan ilmu pengetahuan, khususnya dalam bidang keislaman,” kata Ida Kurnia Shofa.

Prestasi ini menjadi bukti bahwa Fakultas Ushuluddin Institut Daarul Qur’an Jakarta mampu melahirkan akademisi yang kompeten dan berprestasi di kancah nasional maupun internasional. Ke depan, Fakultas Ushuluddin Institut Daarul Qur’an Jakarta berkomitmen untuk terus mendorong dan mendukung para dosen dan mahasiswanya agar dapat mencapai prestasi-prestasi gemilang lainnya.

57 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *