• 021 31 118 118
  • info@idaqu.ac.id
  • Cipondoh, Tangerang, Banten
Berita
Lakukan PKM, Fakultas Ushuluddin Mengajar di Mughni Mengaji

Lakukan PKM, Fakultas Ushuluddin Mengajar di Mughni Mengaji

Dalam rangka menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Institut Daarul Qur’an Jakarta mengadakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM). kegiatan yang berlangsung pada Jum’at (2/12) ini diadakan di Mughni Mengaji. Mughni Mengaji sendiri merupakan sebuah fasilitas yang dibuat oleh PT. Mughni Kreasindo Perkasa sebagai sarana belajar Al-Qur’an untuk segala usia.

PT. Mughni Kreasindo Perkasa sendiri juga sudah melakukan penandatanganan kerjasama dengan Fakultas Ushuluddin Idaqu. Adapun bentuk pelaksanaan kerjasama ini berupa mengajar para murid-murid yang ada di Mughni Mengaji.

Mohamad Mualim, Lc., M.A. selaku Dekan Fakultas Ushuluddin Idaqu menyatakan, bahwa acara ini merupakan Pengabdian Kepada Masyarakat implementasi terhadap MoA Fakultas Ushuluddin dengan PT. Mughni Kreasindo Perkasa.

“Kegiatan PKM ini akan digelar mulai dari tanggal 2 Desember sampai 20 Desember mendatang. Dengan begitu para mahasiswa dari Fakultas Ushuluddin juga bisa ikut berpartisipasi dalam PKM ini,” ucap Mualim.

“Rencananya akan ada banyak materi yang akan diberikan kepada peserta didik, mulai dari Tajwid, Ulumul Qur’an, Sirah Nabawiyah sampai cara cepat menghafal Al-Qur’an,” lanjutnya.

Bapak Dedi Tri Prayoga, owner PT.MKP sangat setuju dengan adanya kegiatan ini, “Alhamdulillah, dengan acara ini membuat anak-anak didik yang ada di Mughni Mengaji menjadi lebih semangat menjadi ceria kembali karena kedatangan banyak tenaga pengajar baru,” ujarnya.

Adapun Mughni Mengaji sendiri memiliki peserta didik yang berasal dari berbagai macam usia, mulai dari anak SD, SMP, SMA bahkan sampai orang yang sudah bekerja. Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan manfaat sebanyak-banyaknya, baik untuk peserta didik Mughni Mengaji maupun Mahasiswa Idaqu.

5 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *