• 021 31 118 118
  • info@idaqu.ac.id
  • Cipondoh, Tangerang, Banten
Berita
Idaqu Sambut 60 Mahasiswa Studi Banding

Idaqu Sambut 60 Mahasiswa Studi Banding

(Jakarta – Kamis 22 Desember 2022) Sebanyak 60 mahasiswa dari STAI Imam Syafei Bandung yang terdiri dari Prodi PAI, PGMI, PIAUD lakukan kunjungan ke Institut Daarul Qur’an Jakarta, didampingi dosen pembimbingnya, Siti Solihah dan Entus Riyadhy Ahmad selaku pengurus yayasan. Tujuan utama mereka adalah studi banding terkait Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir dan Ilmu Hadis IDAQU.

Rektorat IDAQU menyambut hangat, terlebih Fakultas Ushuluddin yang menaungi prodi Ilmu Al-Quran dan Tafsir dan Ilmu Hadits.

Dalam sambutannya, dekan Fakultas Ushuluddin menyampaikan bahwa Fakultas Ushuluddin adalah fakultas yang menaungi dua program studi, yaitu Ilmu Al-Qur’an dan tafsir dan juga program studi Ilmu Hadis, sementara mempelajari ilmu-ilmu yang untuk kebahagiaan akherat, namun sebagai manusia secara umum masih memerlukan bekal kehidupan dunia.

Allah berfirman “Dan carilah (pahala) negeri akhirat dengan apa yang telah dianugerahkan Allah kepadamu, tetapi janganlah kamu lupakan bagianmu di dunia dan berbuatbaiklah (kepada orang lain) sebagaimana Allah telah berbuat baik kepadamu, dan janganlah kamu berbuat kerusakan di bumi.” sitir dekan Fakultas Ushuluddin.

Maka saling mengisi sangat penting antar mahasiswa dalam multi disiplin keilmuan sebagai dasar saling melengkapi dalam kehidupan agar tercipta masyarakat yang qur’ani.

18 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *