• 021 31 118 118
  • info@idaqu.ac.id
  • Cipondoh, Tangerang, Banten

Pedoman Penulisan Skripsi

Saat ini Fakultas Ushuluddin sudah memiliki buku pedoman penulisan skripsi yang menjadi ciri khusus gaya kepenulisan ilmiah yang dimiliki oleh Fakultas Ushuludddin Institut Daarul Qur’an Jakarta. Karena tidak bisa dipungkiri bahwa setiap perguruan tinggi, fakultas atau prodi memiliki spesifikasi keilmuan tertentu yang saling berbeda, sehingga jelas diperlukan adanya ketentuan-ketentuan spesifik yang hanya berlaku bagi perguruan tinggi, fakultas atau jurusan tersebut. Dalam konteks inilah diperlukan buku pedoman penulisan karya ilmiah bagi Fakultas Ushuluddin yang memiliki spesifikasi keilmuan yang khas di bidang ilmu keushuluddinan.
Buku pedoman ini merupakan terbitan pertama. Tim penyusun buku Pedoman Penulisan Skripsi ini telah berusaha memadukan berbagai panduan skripsi yang beredar dan lazim digunakan di dunia akademik. Alasan memilih suatu versi tentu dengan pertimbangan kemudahan, kemanfaatan, kelenturan dan alasan-alasan lain yang dapat dipertanggungjawabkan. Namun demikian, tidak menutup kemungkinan di masa yang akan datang buku panduan ini mengalami revisi, penyempurnaan dan cetak ulang karena menyesuaikan perkembangan baru di dunia akademik.

Bagi mahasiswa tingkat akhir yang akan menyusun skripsi, berikut adalah langkah-langkah atau alur penyusunan skripsi pada Fakultas Ushuluddin Institut Daarul Qur’an Jakarta.

9 Views