• 021 31 118 118
  • info@idaqu.ac.id
  • Cipondoh, Tangerang, Banten
Berita
Kesekian Kalinya, Mahasiswa Ushuluddin Raih Kelulusan Berkat Publikasi di Jurnal Sinta 2

Kesekian Kalinya, Mahasiswa Ushuluddin Raih Kelulusan Berkat Publikasi di Jurnal Sinta 2

Tangerang, 21 Mei 2024 – Sebuah pencapaian yang membanggakan kembali terukir di Fakultas Ushuluddin Institut Daarul Qur’an (IDAQU) Jakarta. Nuryah Vika Andriani, mahasiswi program studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir telah menyelesaikan studinya dengan cara yang inspiratif. Tanpa harus melalui proses menulis skripsi yang biasa, ia berhasil memenuhi syarat kelulusan dengan publikasi ilmiahnya di jurnal Sinta 2, yaitu TAJDID: Jurnal Ilmu Ushuluddin.

Artikel ilmiah yang ditulisnya, “Analisis Trend Beauty (Eyelash Extentision, Nail Art, dan Sulam Alis) Menurut Al-Qur’an Perspektif Quraish Shihab”, telah mendapatkan pengakuan dan menjadi bukti kompetensi akademiknya. Pada tanggal 13 Mei 2024, Nuryah Vika Andriani mempresentasikan penelitiannya dengan penuh percaya diri di hadapan panel penguji yang terdiri dari Jaka Ghianovan, M.Ag., Khoirun Nidhom, Lc., M.A., Ida Kurnia Shofa, M.Ag., dan Mohamad Mualim, Lc., M.A. Hasilnya, ia dinyatakan lulus dengan predikat memuaskan.

Dekan Fakultas Ushuluddin, Mohamad Mualim, Lc. M.A., menyampaikan apresiasinya, “Kami di Fakultas Ushuluddin selalu berusaha menciptakan inovasi dalam sistem pendidikan kami. Kelulusan Nuryah Vika Andriani adalah salah satu contoh bagaimana fleksibilitas dan kualitas bisa berjalan seiring. Kami bangga melihat mahasiswa kami mencapai kesuksesan melalui publikasi ilmiah.”

Keberhasilan Nuryah Vika Andriani ini menambah daftar panjang mahasiswa Fakultas Ushuluddin IDAQU yang berhasil lulus tanpa menulis skripsi, berkat kontribusi ilmiah mereka yang diakui dalam jurnal bergengsi. Fakultas Ushuluddin IDAQU Jakarta terus berkomitmen untuk mendorong para mahasiswanya menghasilkan karya ilmiah yang tidak hanya memenuhi persyaratan akademik tetapi juga memberikan kontribusi nyata bagi perkembangan ilmu pengetahuan.

86 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *