MoU Pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan UNSIQ Wonosobo

Dekan Fakultas Ushuluddin Idaqu Ustadz Mohamad Mualim bersama Kaprodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir Ustadz Khoirun Nidhom, berkunjung ke Universitas Sains Al-Qur’an (UNSIQ) Jawa Tengah di Wonosobo pada Rabu (25/8). 

Pertemuan ini membahas tentang pengembangan kualitas akademik kampus Idaqu yang merupakan tanggung jawab dari seluruh civitas akademika. Sekaligus membahas betapa pentingnya Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir.

Dalam sambutannya Rektor UNSIQ, Dr. H. Zainal Sukawi, M.A. menjelaskan bahwa awalnya UNSIQ bernama IIQ yang didirikan pada tahun 2001 oleh KH. Muntaha Al-Hafidz. “Pada awalnya UNSIQ bernama IIQ Jawa Tengah di Wonosobo didirikan pada tahun 2001 dan merupakan cikal bakal berdirinya UNSIQ Jawa Tengah di Wonosobo,” ucapnya.

“Salah satu peninggalan KH. Muntaha adalah Al-Qur’an Akbar, Al-Qur’an yang dimaksud bukanlah besar ukurannya tapi yang dimaksud adalah kita harus bersama-sama membesarkan Al-Qur’an dimuka bumi ini,” tutupnya. 

Sedangkan Ustadz Mualim berpendapat bahwa UNSIQ dan Idaqu merupakan kampus yang bersama-sama mengembangkan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir dari situ muncul rasa persaudaraan dalam menyebarkan ilmu Al-Qur’an. 

“Kami dari Idaqu mengucapkan terima kasih atas diterimanya kunjungan ini, kami izin belajar dari UNSIQ untuk bagaimana mengelola kampus , fakultas, prodi sehingga visi misi dapat tercapai,” ujar Ustadz Mualim.

Harapannya setelah pertemuan ini ada tindak lanjut nyata supaya bisa menghasilkan manfaat yang besar dari acara ini. Khususnya dalam pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan terus menjunjung nilai-nilai Al-Qur’an.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X