• 021 31 118 118
  • info@idaqu.ac.id
  • Cipondoh, Tangerang, Banten
Berita
Putri Evta Lanjutkan Tren Lulus Tanpa Skripsi di Fakultas Ushuluddin Berkat Artikelnya Tembus di Jurnal Sinta 2

Putri Evta Lanjutkan Tren Lulus Tanpa Skripsi di Fakultas Ushuluddin Berkat Artikelnya Tembus di Jurnal Sinta 2

Tangerang – Fakultas Ushuluddin Institut Daarul Qur’an (IDAQU) Jakarta kembali meluluskan mahasiswinya tanpa melalui ujian skripsi. Putri Evta, mahasiswi program studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, berhasil memenuhi persyaratan kelulusan melalui publikasi ilmiah di jurnal Sinta 2.

Artikel yang berjudul “Makna Samawat dalam Al-Qur’an (Analisis Teori Interpretasi Jorge J. E Gracia terhadap Penafsiran H.Oemar Bakry dalam Kitab Tafsir Rahmat)” diterima dan dipublikasikan di TAJDID: Jurnal Ilmu Ushuluddin. Karya ilmiah ini telah melewati proses seleksi yang ketat dan akhirnya diterima di jurnal tersebut, sebuah pencapaian yang tidak hanya membanggakan dirinya tetapi juga institusi.

Pada Senin, 13 Mei 2024, Putri Evta mempresentasikan hasil penelitiannya di hadapan panel penguji yang terdiri dari dosen-dosen Fakultas Ushuluddin, yaitu Jaka Ghianovan, M.Ag., Khoirun Nidhom, Lc., M.A., Ida Kurnia Shofa, M.Ag., dan Mohamad Mualim, Lc., M.A. Presentasi tersebut berjalan lancar dan Putri Evta dinyatakan lulus.

Dekan Fakultas Ushuluddin, Mohamad Mualim, Lc. M.A., yang juga bertindak sebagai salah satu penguji, menyatakan kebanggaannya atas pencapaian Putri. “Ini adalah bukti bahwa Fakultas Ushuluddin IDAQU terus berinovasi dalam mencetak sarjana yang tidak hanya memiliki keilmuan yang mendalam tetapi juga mampu berkontribusi secara nyata melalui publikasi ilmiah,” ujar beliau.

Putri Evta sekarang bergabung dengan barisan mahasiswa Fakultas Ushuluddin yang telah berhasil lulus dengan prestasi serupa. Ini menandai sebuah tren positif di mana mahasiswa diharapkan tidak hanya menyelesaikan studi mereka tetapi juga aktif berpartisipasi dalam diskursus akademik yang lebih luas.

Fakultas Ushuluddin berkomitmen untuk terus mendukung mahasiswanya dalam mencapai keberhasilan akademik dan profesional. Dengan program bebas skripsi ini, Fakultas Ushuluddin berharap dapat mendorong lebih banyak mahasiswa untuk mengambil langkah serupa dan berkontribusi pada pengetahuan dan pemahaman yang lebih besar tentang Ilmu Ushuluddin.

87 Views

2 thoughts on “Putri Evta Lanjutkan Tren Lulus Tanpa Skripsi di Fakultas Ushuluddin Berkat Artikelnya Tembus di Jurnal Sinta 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *