• 021 31 118 118
  • info@idaqu.ac.id
  • Cipondoh, Tangerang, Banten
Berita
Prodi IAT Fakultas Ushuluddin Idaqu Berkolaborasi dengan UIN Raden Intan Lampung Gelar Webinar Nasional “Tafsir Sains: Epistemologi dan Metodologi”

Prodi IAT Fakultas Ushuluddin Idaqu Berkolaborasi dengan UIN Raden Intan Lampung Gelar Webinar Nasional “Tafsir Sains: Epistemologi dan Metodologi”

Tangerang – Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT) Fakultas Ushuluddin Institut Daarul Qur’an Jakarta dan Studi Agama (FUSA) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung mengadakan webinar dengan bertema Tafsir Sains: Epistemologi dan Metodologi, Rabu (27/7).

Webinar dihadiri oleh ratusan Mahasiswa dan Dosen dari Insititut Daarul Quran Jakarta dan Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung. Webinar kali ini di isi oleh dua pembicara, yaitu Dr H Abdul Malik Ghazali Lc MA akademisi UIN Raden Intan yang meyampaikan tema: ‘Kajian Tafsir-Hadis Ilmi; Epistemologi dan Metodologi’ dan Muhammad Fadhilah Azka SThI MAg, akademisi Idaqu Jakarta dengan tema “Al-Qur’an, Epistemologi, dan Tafsir Sains’’.

Dalam sambutannya Dekan FUD, Mohammad Mallim, Lc., MA menyambut baik kerja sama melalui forum ilmiah seperti webinar ini. Ia juga berharap hal-hal seperti bisa terus berkelanjutan untuk masa yang akan datang. “Webinar ini selain sebagai bukti nyata dari tindak lanjut kerja sama antar dua lembaga, lebih dari itu webinar inu bisa menjalin kolaborasi dimasa yang akan datang,” pungkas Dekan FU Idaqu.

Sementara itu, Dekan Fakutas Ushuluddin dan Studi Agama Universitas Islam Negeri (UIN) Lampung, Dr. H. Ahmad Isnaeni, MA menyampaikan rasa bangga dan sangat mendukung kegiatan webinar ini. Ia berharap webinar ini dapat menjadi wasilah dan sarana menambah wawasan serta memberi inspirasi dan motivasi khususnya kepada mahasiswa baik dari IDAQU Jakarta maupun UIN Raden Intan Lampung.

129 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *