• 021 31 118 118
  • info@idaqu.ac.id
  • Cipondoh, Tangerang, Banten
Berita
Lomba Tahfidz Al-Hadits Dalam Rangka Memperingati Milad Ke-2 IDAQU

Lomba Tahfidz Al-Hadits Dalam Rangka Memperingati Milad Ke-2 IDAQU

Dalam rangkah memeriahkan Milad Institut Daarul Qur’an yang kedua, Idaqu mengadakan beberapa lomba yang dapat diikuti berbagai pelajar tingkat SMA, SMK, dan pesantren sederajat se-Indonesia. Adapaun beberapa perlombaan tersebut diantaranya Puisi, Qiro’atul kutub, Kaligrafi Kontemporer dan Tahfidz al-hadits yang semua ini di gelar secara offline serta lomba online yakni Desain Grafis dan Vidio Kreatif.
Salah satu mata lomba yang tidak kalah menantang keahlian para pelajar adalah tahfidz al-hadits, yang di gelar di Masjid Al-Anwar. Mata lomba ini diikuti oleh beberapa peserta dengan keahlian yang tidak jauh berbeda. Hal ini menunjukan bahwa kualitas hafalan hadis anak anak nusantara tidak memprihatinkan, dan tentunya harus lebih dikembangkan dengan cara lebih mengenal dan mendalami ilmu hadis pada bidang nya.

Adapaun pada perlombaan Tahfidz Al-Hadits yang menjadi dewan juri nya yaitu Dr. Zulfarizal S.Ud, M.Ag selaku Kaprodi Ilmu Hadits, Zikran A. Muthalib, Lc., MA dan Khoirun Nidhom, Lc., M.A selaku Kaprodi IAT.
“Subhaanallah, dari seluruh peserta lomba kebanyakan sudah sangat memahami tentang apa yang dibawakannya. Nilai antara satu peserta dengan peserta lainnya tidaklah jauh berbeda. Yang membedakan hanyalah mental dan keberaniaan nya saat peserta maju untuk lomba”,Ucap Nidhom.

169 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *