• 021 31 118 118
  • info@idaqu.ac.id
  • Cipondoh, Tangerang, Banten
Berita
Evi Afriliani Harumkan Nama Fakultas Ushuluddin dengan Prestasi di Ajang GRADASI 2024

Evi Afriliani Harumkan Nama Fakultas Ushuluddin dengan Prestasi di Ajang GRADASI 2024

Bandung, 13 Juni 2024 – Evi Afriliani, mahasiswi Program Studi Ilmu Hadis dari Fakultas Ushuluddin, Institut Daarul Qur’an Jakarta, kembali menorehkan prestasi gemilang. Dalam ajang bergengsi Gelanggang Kreasi Dunia Arab Berprestasi (GRADASI) 2024, yang diselenggarakan oleh HMJ Bahasa dan Sastra Arab UIN Sunan Gunung Jati Bandung, Evi berhasil meraih juara 2 pada lomba Ghina Arabi. Ajang ini tidak hanya berskala nasional tetapi juga internasional, sehingga kemenangan Evi merupakan pencapaian yang sangat membanggakan.

Acara GRADASI 2024 yang bertemakan “Merambat ke Akar Bahasa, Menjalar pada Benih Sastra, Menuai Buah Budaya” ini diikuti oleh peserta dari berbagai perguruan tinggi di dalam dan luar negeri. Kompetisi ini bertujuan untuk mempromosikan keindahan bahasa dan sastra Arab serta budaya Arab kepada khalayak luas.

Prestasi yang diraih oleh Evi Afriliani menjadi bukti nyata dari kualitas pendidikan dan pembinaan di Fakultas Ushuluddin. Evi mengaku sangat bersyukur dan bangga atas pencapaiannya ini. “Ini adalah hasil dari kerja keras dan doa. Saya berterima kasih kepada dosen dan teman-teman yang selalu memberikan dukungan,” ungkapnya dengan penuh kebahagiaan.

Dekan Fakultas Ushuluddin, H. Mohamad Mualim, Lc., M.A. mengungkapkan rasa bangga dan apresiasi yang tinggi terhadap prestasi Evi. “Evi Afriliani telah membawa nama baik Fakultas Ushuluddin dan Institut Daarul Qur’an Jakarta ke kancah nasional dan internasional. Semoga prestasi ini dapat menginspirasi mahasiswa lain untuk terus berusaha dan berprestasi,” ujarnya.

Kemenangan Evi Afriliani dalam lomba Ghina Arabi menjadi bukti kemampuan mahasiswa Fakultas Ushuluddin tidak hanya mendalam dalam bidang keilmuan ushuluddin, tetapi juga cakap dalam penguasaan bahasa Arab, khususnya dalam bidang seni tarik.

47 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *