• 021 31 118 118
  • info@idaqu.ac.id
  • Cipondoh, Tangerang, Banten
Berita
Jumadil Uma, Mahasiswa Fakultas Ushuluddin Selesaikan Hafalan 30 Juz dalam Waktu 1 Tahun

Jumadil Uma, Mahasiswa Fakultas Ushuluddin Selesaikan Hafalan 30 Juz dalam Waktu 1 Tahun

Tangerang – Jumadil Uma, mahasiswa Fakultas Ushuluddin Prodi Ilmu Al-Quran dan Tafsir Institut Daarul Quran (IDAQU), berhasil menyelesaikan hafalan 30 juz Al-Quran dalam waktu 1 tahun 2 bulan. Acara setoran hafalan yang berlangsung di Masjid Al-Anwar Kampus IDAQU pada Jumat, 17 November 2023, menjadi saksi keberhasilan luar biasa Jumadil Uma.

Jumadil Uma mengaku sudah memiliki target untuk menyelesaikan hafalannya sejak pertama kali kuliah di Fakultas Ushuluddin IDAQU. Meskipun sebelumnya ia sudah memiliki hafalan, ia ingin mengulang dari awal hafalannya agar lebih kuat dan lancar. Ia pun berusaha untuk menghafal setiap hari dengan bimbingan dari dosen pembimbingnya.

“Alhamdulillah saya bersyukur telah menyelesaikan setoran hafalan, saya juga senang karena ketika menghubungi orang tua untuk memberitahukan hal ini mereka bangga dan bahagia mendengar anak menjadi hafidz Quran”, ucap mahasiswa asal Lombok ini.

Ia juga berharap prestasinya ini bisa menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya, khususnya di Fakultas Ushuluddin. Ia mengatakan bahwa hafalan Al-Quran adalah modal penting bagi mahasiswa yang ingin menguasai ilmu Al-Quran dan tafsir. Ia juga berencana untuk terus mengembangkan hafalannya dan menambah ilmunya di bidang Al-Quran dan tafsir.

Dekan Fakultas Ushuluddin, Mohamad Mualim, Lc., M.A., mengapresiasi prestasi yang diraih oleh mahasiswanya. Ia mengatakan bahwa Jumadil Uma adalah salah satu mahasiswa yang rajin, tekun, dan berdedikasi tinggi dalam menghafal Al-Quran. Ia juga berharap prestasi ini bisa menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk menghafal Al-Quran.

“Jumadil Uma adalah contoh mahasiswa yang bisa mensinergiakan antara menghafal Al-Quran dan kegiatan kuliah di kampus. Ini adalah hal yang sangat luar biasa dan jarang ditemui. Saya berharap mahasiswa lainnya bisa meniru semangat dan usaha Jumadil Uma dalam menghafal Al-Quran”, ujar dekan.

174 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *