• 021 31 118 118
  • info@idaqu.ac.id
  • Cipondoh, Tangerang, Banten
Berita
Fakultas Ushuluddin Kirim Empat Mahasiswa ke Internasional Qur’an Hadis Festival 2024

Fakultas Ushuluddin Kirim Empat Mahasiswa ke Internasional Qur’an Hadis Festival 2024

Jakarta, 28 Maret 2024 – Fakultas Ushuluddin Institut Daarul Qur’an Jakarta mengirimkan empat mahasiswa terbaiknya untuk berpartisipasi dalam acara Internasional Qur’an Hadis Festival 2024, yang digelar di Pusdiklat Kementerian Agama RI. Acara ini diikuti oleh sekitar 500 peserta dari berbagai perguruan tinggi, terutama mahasiswa Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir serta Prodi Ilmu Hadis. Kegiatan ini berlangsung selama empat hari, mulai dari Kamis hingga Minggu, 28–31 Maret 2024.

Keempat mahasiswa yang dikirim oleh Fakultas Ushuluddin, yakni Abdul Jabar, Vira Fharadillah, Diah Damayanti, dan Ryan. ujuan dari acara ini adalah untuk menggerakkan generasi muda, terutama generasi Gen Z, untuk memainkan peran penting dalam era digital dalam rangka pengembangan negara yang semakin dinamis, dengan berpegang pada nilai-nilai Al-Qur’an dan Hadis.

Selama empat hari ke depan, mulai dari hari Kamis hingga Minggu, kegiatan ini akan menampilkan berbagai agenda, termasuk seminar yang menghadirkan tokoh-tokoh nasional sebagai narasumber utamanya. Di antara tokoh yang akan hadir adalah Prof. Dr. K.H. Ma’ruf Amin, Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024, Prof. Dr. Nasaruddin Umar, M.A., Imam Besar Masjid Istiqlal, Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI periode 2020-2024, serta Yenny Wahid, S.I.Kom., M.P.A., Direktur Wahid Institut, dan masih banyak lagi.

Dekan Fakultas Ushuluddin, Mohamad Mualim, Lc., M.A., menyatakan bahwa fakultas memberikan dukungan penuh kepada keempat mahasiswa yang menjadi perwakilan mereka dalam acara prestisius ini. Keikutsertaan mereka diharapkan dapat memberikan kontribusi yang positif dalam memperkuat pemahaman dan aplikasi nilai-nilai Al-Qur’an dan Hadis di tengah-tengah masyarakat yang semakin maju dan modern.

66 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *