• 021 31 118 118
  • info@idaqu.ac.id
  • Cipondoh, Tangerang, Banten
Berita
Torehkan Prestasi di Semester Pertama: M. Ishlahul Ulum Harumkan Fakultas Ushuluddin

Torehkan Prestasi di Semester Pertama: M. Ishlahul Ulum Harumkan Fakultas Ushuluddin

Tangerang – Muhammad Ishlahul Ulum, mahasiswa semester pertama program studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir Fakultas Ushuluddin Institut Daarul Qur’an (IDAQU) Jakarta, berhasil meraih juara 2 pada lomba Taqdimul Qishoh (tutur kisah) di acara Festival Timur Tengah 2023. Festival ini diselenggarakan oleh Program Studi Arab Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia (FIB UI) pada tanggal 27-30 November 2023.

Lomba Taqdimul Qishoh adalah salah satu dari 10 jenis lomba yang diadakan dalam Festival Timur Tengah 2023, yang mengusung tema “Al-Syarq Yafûq Al-Gharb” (Timur Melampaui Barat). Lomba ini bertujuan untuk menguji kemampuan peserta dalam menyampaikan sebuah cerita berbahasa Arab dengan gaya yang menarik, menghibur, dan menginspirasi.

Ulum mengaku bahwa ia sangat senang dan bersyukur atas prestasinya ini. Ia mengatakan bahwa ia telah mempersiapkan diri dengan baik untuk mengikuti lomba ini, dengan bantuan dari dosen dan teman-temannya di Fakultas Ushuluddin IDAQU. “Prestasi ini saya persembahkan untuk Fakultas Ushuluddin IDAQU Jakarta, khususnya program studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, yang telah memberikan saya ilmu dan motivasi untuk terus berkembang. Saya berharap prestasi ini bisa menjadi inspirasi bagi mahasiswa-mahasiswa lainnya, khususnya yang berminat dalam bidang bahasa Arab dan sastra Arab,” ujar Ulum.

Dekan Fakultas Ushuluddin IDAQU Jakarta, Mohamad Mualim, Lc., M.A., mengapresiasi prestasi yang diraih oleh Ulum. Ia mengatakan bahwa Ulum adalah salah satu mahasiswa yang unggul karena sudah mengukir prestasi di semester pertama, dan ia berharap Ulum bisa terus meningkatkan potensi dan bakatnya. Ia juga mengatakan bahwa prestasi ini menunjukkan bahwa Fakultas Ushuluddin IDAQU Jakarta memiliki kualitas yang mumpuni dalam bidang keilmuan dan keagamaan. “Prestasi ini semakin memotivasi kami untuk terus mendukung dan memberikan pembinaan yang optimal bagi mahasiswa agar dapat terus berkembang dan mencapai prestasi lebih tinggi di masa mendatang,” kata dekan.

Dekan juga menyampaikan harapannya bahwa keberhasilan ini akan menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus berusaha dan mengukir prestasi yang membanggakan, baik di bidang akademik maupun non-akademik. Prestasi Muhammad Ishlahul Ulum di Festival Timur Tengah 2023 juga menjadi bagian dari upaya Fakultas Ushuluddin IDAQU Jakarta dalam membentuk mahasiswa yang berkualitas dan berdaya saing tinggi di tengah-tengah masyarakat global.

88 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *